Serunya Teramachi-dori di Kyoto

Bermain ke pusat perbelanjaan di jantung kota Kyoto

Tanpa tahu banyak mengenai Kyoto, saya memilih menginap di kawasan Kawaramachi. Ternyata kawasan ini merupakan jantung kehidupannya Kyoto. Tak hanya dekat dengan berbagai objek wisata menarik namun kawasan Kawaramachi juga dipadati oleh berbagai tempat perbelanjaan, mulai dari mall super modern sampai pasar tradisional seperti Pasar Nishiki.

Saat itu penginapan saya tepat berada di seberang jalan Teramachi atau biasa disebut Teramachi-dori. Kawasan ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan paling ramai di Kyoto. Teramachi-dori merupakan jalan yang kanan-kirinya dapat dijumpai restoran dan pertokoan yang tak hanya menjual makanan namun juga pakaian, aksesoris, souvenir, dan banyak hal.

Kawasan ini mulai ramai pada siang hari, terlebih lagi Teramachi-dori akan menjadi sangat ramai saat malam tiba. Untuk membuat pengunjungnya nyaman, Teramachi-dori dilindungi dengan atap sehingga pengunjung tak kepanasan atau kehujanan. Saya bisa berjam-jam jalan-jalan di sini karena setiap toko menawarkan dagangan yang menarik, begitu juga dengan makanan atau cemilan yang jajahkan, bentunya yang lucu serta tampilannya sangat menggugah selera. Dijamin keluar dari Teramachi-dori akan membuat berat badan Anda naik dan juga dompet terkuras.

Ternyata Teramachi-dori sendiri merupakan jalan yang cukup bersejarah. Jalan ini mulai diramaikan oleh pedagang-pedagang pada abad ke-16, tepatnya ketika penguasa Jepang yang terkenal, yaitu Toyotomi Hideyoshi memindahkan banyak kuil-kuil di kota Kyoto ke kawasan Teramachi-dori ini. Tujuannya memindahkan kuil-kuil tersebut adalah untuk mengontrol para pendeta. Jika Anda bertanya-tanya, Teramachi-dori sendiri secara harfiah berarti kota kuil atau temple town. Tak heran ya kalau melihat dari sejarahnya.

Jika Anda memang tak menginap di sekitar Kawaramachi, kawasan Teramachi-dori ini bisa dicapai dengan menggunakan subway dari Stasiun Kyoto dan turun di Stasiun Karasuma atau Stasiun Shijo. Dari kedua stasiun itu, Anda bisa berjalan kaki setidaknya 5-10 menit. Jika Anda dari Osaka, Teramachi-dori lebih mudah dituju dari Stasiun Hankyu di Umeda dan Anda bisa turun di stasiun akhirnya yaitu Stasiun Kawaramachi.

Barang-barang dan makanan yang dijual di sini cukup beragam dalam hal jenis maupun harga. Tentunya berbeda jika Anda berbelanja di depachika atau department store, di sini Anda bisa menemukan banyak alternatif. Selain Teramachi, Anda juga dapat dengan mudah mengunjungi pusat perbelanjaan lainnya seperti di Shinkyogoku dan juga Pasar Nishiki. Selain itu, memang menginap di kawasan ini dan sekitarnya sangat direkomendasikan. Selain merupakan jantung kota Kyoto, terdapat banyak penginapan murah di sekitar kawasan ini, misalnya di Kawaramachi dan juga kawasan Gion.

0
0
Cet article était-il utile ?
Help us improve the site
Give Feedback

Laissez un commentaire

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.