Berkeliling Jepang Dalam 30 Menit

Kerajinan Rakyat Di Bingoya Folk Craft Shop

Mencari kerajinan rakyat yang eksklusif dari Jepang? Bingoya Folk Craft Shop bisa jadi bahan pertimbangan yang menarik. Anda bisa mendapatkan berbagai mainan anak-anak, peralatan makan, kain tenun juga papercraft bergaya klasik yang dibuat oleh para perajin di seluruh Jepang.

Saat sedang menyusuri area Wakamatsu Kawada di kawasan Shinjuku, langkah saya terhenti di depan sebuah toko bertuliskan Folk Craft Shop. Kerajinan rakyat sepertinya sebuah ide yang menarik saat kita ingin mengenal lebih dekat budaya sebuah bangsa bukan? Dan memang setiap barang yang ditawarkan di dalam toko 5 lantai ini adalah buah tangan yang berasal dari perajin dari berbagai daerah di Jepang. Range harga yang ditawarkan terbilang cukup sesuai dengan kualitas yang ditawarkan, terlebih karena semuanya dibuat dengan tangan alias hand made.

Setelah memilah piranti makan dan rumah tangga yang terbuat dari keramik, kain, gelas atau kayu, jangan lewatkan lantai basement yang menawarkan kerajinan tangan berupa mainan anak-anak. Folk toys di Jepang bermakna dalam. Setiap orang tua membuatkan mainan dari kayu untuk anak-anaknya. Mereka berharap setiap bermain dengan mainan tersebut, sang anak merasakan kasih sayang kedua orang tuanya. Filosofi yang manis bukan?

Waktu 30 menit tak terasa sudah saya habiskan untuk melihat-lihat seluruh isi toko. Sungguh menyenangkan bisa bertemu perajin dari seluruh Jepang meskipun hanya lewat karya mereka. Saya memilih “membawa pulang” Hiroshima lewat dompet tenun berwarna biru tua. Toko ini bisa dicapai dengan menaiki Metro Oedo Line dan terletak tak jauh dari Stasiun Wakamatsu Kawada. Anda bisa menemukannya dengan mudah di sisi kiri di seberang stasiun.

0
0
Cet article était-il utile ?
Help us improve the site
Give Feedback

Laissez un commentaire

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.