Betah Membaca Buku di Book House

Referensi Untuk Penyuka Buku Anak

Sedang mencari toko buku anak-anak dengan ruang baca yang lapang dan menyenangkan? Anda bisa datang ke Book House. Lokasinya cukup strategis. Berada di area Kanda,Chiyoda dan berjarak 250 meter dari Stasiun Jimbocho. Dan kabar baiknya adalah toko buku ini punya ruang baca yang bisa membuat anak-anak betah dan anteng membaca buku sambil bermain!

Area Kanda-Jimbocho konon kabarnya diakui sebagai bursa buku bekas terbesar di dunia. Saya sepertinya sepakat. Karena di daerah ini juga terdapat banyak kampus-kampus besar. Di sepanjang Yasukuni-Dori ini Anda bisa melihat deretan toko buku second dalam bahasa Jepang, juga bahasa Inggris. Bermacam buku, poster tokoh terkenal, novel, poster iklan lawas bisa Anda temukan di sini.

Suasananya membuat saya teringat saat berjalan-jalan di sepanjang pedestrian di Braga, Bandung. Tenang, banyak bangunan berarsitektur kuno, dan pedestriannya yang lega. Kemudian pandangan saya tertumbuk pada sebuah toko bernama Bookhouse. Etalasenya bernuansa riang dan sangat anak-anak. Warna-warni yang ceria serta display buku bergambar, dan tokoh-tokoh kartun sangat mengundang untuk segera masuk. Wah, sepertinya ini akan jadi eksplorasi yang menyenangkan.

Benar saja. Suasana hangat dan ada di rumah langsung menyergap saya ketika masuk ke dalam toko. Memori saya seperti kembali pada masa anak-anak. Suara musik dari film-film garapan Disney yang mengalun lembut dari speaker berhasil menambah aura keceriaan di dalam toko. Di sini Anda bisa menemukan ratusan koleksi buku anak, mainan, alat makan, botol minum dan pernak pernik dengan desain tokoh kartun terkenal garapan Disney atau Peanuts “Snoopy”.

Sebuah ruang baca yang besar dengan dua sofa sudut berwarna merah terang berada di tengah-tengah toko. Di sini anak-anak (dan juga orang dewasa) bisa menikmati bacaan dengan santai ditemani sebuah boneka beruang besar. Balita pun bisa bermain dengan buku yang interaktif dan mainan-mainan edukatif. Dijamin betah berlama-lama membaca di sini.

Di sudut kanan belakang toko terdapat sebuah galeri seni mini. Di sini dipamerkan gambar-gambar dari seorang seniman Jepang yang berkarya untuk anak-anak. Mungkin kalau di Indonesia, akan mengingatkan kita pada Pak Tino Sidin dengan ungkapannya yang terkenal, “Ini bagus…” Galeri ini diperuntukkan bagi anak-anak, jadi jangan heran jika pigura-pigura dipasang dengan ketinggian rendah dalam ruangan ini.

Jika Anda ingin berkunjung ke toko ini, Anda bisa menaiki metro Tokyo-Den Entoshi Line atau Hanzomon Line dan berhenti di Stasiun Jimbocho. Selamat berburu buku dan bersenang-senang ya!

0
0
Cet article était-il utile ?
Help us improve the site
Give Feedback

Laissez un commentaire

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.