Pelelangan Tuna, Tsukiji [Fermé]

Melihat "Tuna Auction" di Pasar Ikan Tsukiji

Contenu archivé

L'endroit présenté sur cette page a été marqué "Fermé de façon permanente".

Dernière mise à jour: 19 août 2019

Pasar Tsukiji merupakan pusat grosir terbesar dan tersibuk di Jepang. Tidak hanya ikan, mereka juga menjual sayur dan buah-buahan. Pasar Tsukiji yang merupakan salah satu pasar ikan terbesar dunia mampu menangani produk laut 2.000 ton per hari.

Ada yang tidak boleh anda lewatkan saat mengunjungi pasar ini. Bangunlah dini hari dan sempatkan untuk mengujungi "Tuna auction" (pelelangan ikan tuna) yang merupakan salah satu atraksi yang terkenal dikalangan wisatawan asing di Jepang. Namun pastikan terlebih dahulu di halaman web mereka apakah akses publik diperbolehkan pada hari pelelangan. Untuk melihat atraksi ini, pengunjung perlu mendaftar di the Osakana Fukyu Center (Fish Information Center), pintu Kachidoki yang terletak pada jalan Harumi. Jumlah pengunjung hanya dibatasi 120 orang tiap hari untuk melihat atrakasi ini.

Atraksi yang dimulai dari jam 5:00 ini di bagi menjadi 2 kelompok. Kelompok pertama dibatasi 60 orang pengunjung untuk sesi pelelangan antara pukul 5:25 - 5:50 dan kelompok kedua 60 orang pengunjung untuk sesi pelelangan pukul 5:50 sampai 6:15. Perlu diperhatikan pada saat musim liburan, banyak pengunjung sudah mulai mengantri bahkan mulai pukul 3 pagi, walaupun pintu pendaftaraan baru dibuka pukul 5:00, dan jangan lupa untuk mematikan flash kamera saat melakukan pengambilan gambar. Karena lampu kilat kamera dianggap menggangu kegiatan mereka. Jangan salahkan mereka mengeluarkan anda dari ruangan bila anda tertangkap basah menggunakan flash kamera.

Selesai dari Tuna auction, jangan lupa untuk melihat-lihat wilayah grosir yang terdiri dari ratusan stand kecil dan besar. Daerah ini sangat menarik bagi wisatawan untuk melihat dan mengambil gambar berbagai jenis ikan dan bagaimana penjual bekerja dengan gerobak dan truk mereka. Untuk mencegah terganggunya para pekerja professional disana, wisatawan tidak diizinkan untuk masuk sebelum pukul 9 pagi. Wisatawan pun tetap dianjurkan tidak membawa barang-barang apapun kedalam pasar dan waspada untuk tidak menghalangi jalan tempat mereka bekerja.

Waktu senggang setelah tuna auction hingga pasar dibuka, bisa anda lewatkan dengan menikmati makan pagi dan mencicipi jajanan pasar Tsukiji. Pencinta seafood mungkin tidak asing dengan Sushi dan Sashimi, namun makanan seperti ’‘Magurotataki don’ (Tuna yang dihaluskan) dan‘Ikura don’ (telurikan salmon)" merupakan salah satu yang wajib dicoba. Don merupakan istilah untuk makanan yang disajikan dalam sebuah mangkuk dan pada umumnya terdapat nasi dibagian bawah makanan utamanya. Tidak bisa makan makanan mentah, jangan khawatir! Disana banyak "jajanan pasar" seperti seafood yang digoreng, sup seafood atau pun belut panggang yang tak kalah lezatnya. Seafood Tsukiji yang fresh memang wajib dicoba, namun telur ‘tamagoyaki’ pun tak kalah terkenalnya. Kelembutan telur dadar Jepang ini dan rasanya yang sedikit manis selalu menggoda siapapun untuk membelinya. Anda pun jangan sampai terlewatkan untuk mencobanya!

En savoir plus

Pour en savoir plus Tsukiji Market

0
0

Laissez un commentaire

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.